News Breaking
Live
wb_sunny

Breaking News

Dandim 0610/Sumedang Letkol INF Zaenal Mustofa SE mengatakan sampai saat ini di Kabupaten Sumedang sendiri untuk vaksin dosis 1 sudah mencapai 87 persen,

Dandim 0610/Sumedang Letkol INF Zaenal Mustofa SE mengatakan sampai saat ini di Kabupaten Sumedang sendiri untuk vaksin dosis 1 sudah mencapai 87 persen,




LintasBuana-Sumedang-Upaya mempercepat akselerasi Vaksin Covid 19 untuk membentuk herd imunity, Kodim 0610/Sumedang terus menggelar vaksinasi massal di sejumlah daerah di Kabupaten Sumedang. Kali ini, Senin (7/3) Kodim menyelenggarakan vaksinasi booster dan dosis ke 2 di PT Kahatex Cimanggung Jalan Raya Rancaekek Kecamatan Cimanggung Kabupaten Sumedang. 

Dandim 0610/Sumedang Letkol INF Zaenal Mustofa SE mengatakan sampai saat ini di Kabupaten Sumedang sendiri untuk vaksin dosis 1 sudah mencapai 87 persen, kemudian dosis ke 2 sudah menempati angka 76 persen. Kemudian dosis 3 atau vaksin booster karena baru diselenggarakan baru mencapai 8 persen. Yang tentu akan terus dilaksanakan oleh seluruh stakeholder termasuk Kodim untuk mencapai hasil akselerasi percepatan vaksin sehingga diharapkan target vaksinasi mencapai 90% dari total jumlah warga Sumedang. 

"Harapannya tadi kita segera mencapai herd imunity untuk segera mengakhiri pandemi ini. Jika herd imunity sudah terbentuk kekebalan tubuh juga akan meningkat dan terbebas dari wabah pandemi ini. Jika masyarakat sehat ekonomi akan tumbuh," ujarnya. 

Saat ini, lanjut Dandim, Kodim Sumedang memiliki stok vaksin booster sejumlah 11 ribu yang sudah disebar di beberapa tempat termasuk di PT Kahatex ini dengan jumlah 1000 vial. Bahkan, kata Dandim, untuk membujuk masyarakat divaksin pihaknya menyediakan minyak goreng gratis yang telah digelar di Mako Koramil Tanjungsari.

"Vaksin sudah ada, Tenaga Nakes sudah ada, kendalanya adalah masyarakat yang mau divaksin di tengah-tengah kesibukan mereka bekerja. Mereka juga harus mencari nafkah dan segala macamnya. Nah tugas kami itu bagaimana memastikan masyarakat agar mau divaksin. Mungkin kalau di perusahaan lebih mudah tinggal diarahkan, kalau masyarakat umum kan susah menyadarkannya," ujarnya. 

Selain di PT Kahatex untuk mempercepat vaksinasi Kodim Sumedang juga menggelar vaksin secara mobile dan jemput bola. Bahkan tempatnya disesuaikan tergantung permintaan tiap tiap daerah.

Sementara itu Ketua Satgas Covid 19 PT Kahatex Tamami didampingi Rudi Limawan mengatakan, saat ini karyawan Kahatex yang sudah divaksin booster berjumlah 75 persen dari 30 ribu karyawan. Jumlah tersebut sangat besar karena selain divaksin di dalam kawasan pabrik juga di luar pabrik diantaranya di puskesmas puskesmas terdekat dengan rumah karyawan masing masing.

"Untuk vaksin 1 dan 2 kita sudah selesai, tinggal yang dosis ke 3, ya bertahap kita kerja sama dengan seluruh stake holder yang ada di Sumedang maupun di Provinsi Jabar dan nasional," tandasnya.
H. Deden S

Tags

Newsletter Signup

Sed ut perspiciatis unde omnis iste natus error sit voluptatem accusantium doloremque.

Posting Komentar