News Breaking
Live
wb_sunny

Breaking News

Kapolres Kobar Ajak Jemaah Masjid Agung Teatap Disiplin Prokes

Kapolres Kobar Ajak Jemaah Masjid Agung Teatap Disiplin Prokes




LintasBuana-Polres Kobar - Sebagai wujud Keseriusan Polres Kobar untuk meningkatkan pelayanan prima dalam memberikan edukasi pentingnya mengikuti program Vaksinasi dari Pemerintah serta terapkan prokes dalam beraktivitas di masa Pandemi C-19 ini, Kapolres Kobar AKBP Bayu Wicaksono S.H., S.I.K., M.Si. terus melakukan giat himbauan mengajak masyarakat.

Tanpa kenal lelah terus menghimbau masyarakat, begitu juga yang di lakukan Kapolres Kobar siang ini sebelum melaksanakan Sholat Jumat di Masjid AGUNG kecamatan Arut Selatan Kabupaten Kobar. Jumat (04/03/2022) siang.

Kapolres Kobar AKBP Bayu Wicaksono S.H., S.I.K., M.Si. mengatakan, Saat ini di Kabupaten Kobar sangat banyak yang terkonfirmasi Positif Covid-19, jadi warga masyarakat sekalian jangan abai dan apabila ada warga yang belum divaksin agar segera melakukan Vaksin untuk meningkatkan kekebalan kelompok (Herd Imunity) sebagai upaya kita untuk memutus penyebaran Covid-19.

Bayu menambahkan “Jangan takut untuk vaksinasi. Selain vaksinasi itu halal juga aman karena sebelum di lakukan vaksinasi, harus mengikuti proses pelayanan vaksinasi COVID-19 dalam sejumlah tahapan, yaitu Pendaftaran dan verifikasi dengan menunjukkan kartu identitas. Skrining yaitu petugas kesehatan akan melakukan anamnesa dan pemeriksaan fisik untuk mengecek kondisi kesehatan dan mengindetifikasi penyakit penyerta (komorbid). Selanjutnya akan di kakukan pemberian vaksinasi. Setelah itu akan ada observasi, penerima vaksin diobservasi selama 30 menit untuk memantau kemungkinan Kejadian Ikutan Pasca Imunisasi (KIPI).

Kita harus bersatu dan perlu kerjasama semua pihak termasuk juga masyarakat untuk selalu mengikuti protokol kesehatan dalam setiap beraktivitas. Termasuk saat pelaksanaan vaksinasi, Semua yang ada di lokasi harus selalu menggunakan masker, menjaga jarak, jangan berkerumun dan sebelumya pelaksanaan harus mencuci tangan dengan sabun. Dengan Bersatu dari semua lapisan masyarakat kita yakin akan mampu melawan covid 19 di Bumi Marunting Batu Aji ini.” pungkasnya.(aap448)
H. Deden S

Tags

Newsletter Signup

Sed ut perspiciatis unde omnis iste natus error sit voluptatem accusantium doloremque.

Posting Komentar