News Breaking
Live
wb_sunny

Breaking News

Kapolres Kobar Tinjau Peninggalan Sejarah Di Istana Nursari Kecamatan Kotawaringin Lama

Kapolres Kobar Tinjau Peninggalan Sejarah Di Istana Nursari Kecamatan Kotawaringin Lama


LintasBuana – Polsek Kotawaringin Lama – Polres Kotawaringin Barat (Kobar).Polda Kalimantan Tengah.(Kalteng). Salah satu peninggalan sejarah yang terdapat di dalam istana Nursari adalah adanya peninggalan meriam beranak yang beranak yang bernilai budaya sangat tinggi. Kamis (05/05/2022)

Kapolres Kobar AKBP Bayu Wicaksono, S.H., S.I.K., M.Si melalui Kapolsek Kolam Akp Joni Risatno, S.H.,M.H menyampaikan bahwa peninggalan sejarah zaman nenek moyang pada zaman dahulu kala harus kita jaga dengan benar agar tidak terjadi salah guna oleh segelintir orang yang ingin mencari keuntungan sendiri. Salah satu peninggalan yang terdapat di istana Nursari yaitu meriam beranak yang merupakan warisan sejarah yang sangat bernilai tinggi dan sangat di cari oleh para pecinta barang antik, oleh sebab itu keberadaan warisan sejarah tersebut harus benar di jaga. 

Lebih lanjut Kapolres Kobar menyampaikan bahwa keberadaan meriam beranak tersebut ada merupakan peninggalan sejarah nenek moyang yang memberitakan kepada kita pada saat sekarang bahwa hanya dengan alat sederhana tersebut dahulu kala nenek moyang kita mengusir penjajah namun, namun tidak menyurutkan langkah para pejuang untuk memperjuangkan kemerdekaan sehingga peninggalan tersebut harus di jaga karena sebagai bukti sejarah. Ungkap Kapolsek Kolam Akp Joni Risatno, S.H.

H.Deden S

Tags

Newsletter Signup

Sed ut perspiciatis unde omnis iste natus error sit voluptatem accusantium doloremque.

Posting Komentar