News Breaking
Live
wb_sunny

Breaking News

Kapolres Kobar Tinjau Sejarah Berdirinya Istana Kuning

Kapolres Kobar Tinjau Sejarah Berdirinya Istana Kuning


LintasBuana – Polres Kobar – Indonesia tak dapat dipungkiri merupakan negara kaya akan cagar budaya dituntut terus melestarikannya, tak terkecuali di Kalimantan Tengah (Kalteng).

Kali ini, Kapolres Kotawaringin Barat AKBP Bayu Wicaksono bersama Ketua Bhayangkari Cabang Kotawaringin Barat Ny. Wina Bayu Wicaksono menjajaki tempat cagar budaya yang penuh dengan sejarah tersebut di Kota Pangkalan Bun yakni Istana Kuning, Jumat (6/4/2022) siang.

Dalam kunjungannya kali ini, Kapolres disambut langsung oleh Pangeran Muasjidinsyah dan pemandu wisata sekaligus keturunan pangeran Gusti Kardan.

Bayu mengatakan, kunjungan pihaknya kali ini ke Istana Kuning adalah untuk mengetahui secara langsung peninggalan sejarah yang masih ada sampai saat ini di Kobar.

“Ini merupakan salah satu cagar budaya dan tonggak sejarah yang ada di Kobar. Sekaligus sebagai media pengetahuan bagi anak cucu kita kelak, bahwa Kobar merupakan kota yang kaya akan sejarah salah satunya Istana Kuning,” ungkap Kapolres.

Selain itu, hal ini dimanfaatkan olehnya untuk berdiskusi dan mengetahui lebih banyak terntang sejarah berdirinya kerajaan Kutaringin dari salah satu keturunan dan anggota kerajaan Kutaringin.

Kapolres juga mengimbau kepada seluruh generasi muda serta masyarakat agar senantiasa menjaga dan mencintai budaya serta peninggalan sejarah agar tetap terjaga dan masih utuh sampai dapat dinikmati oleh anak cucu kita kelak.

Antusiasme orang nomor satu di Polres Kobar ini mendapat apresiasi dari Pangeran Muasjidinsyah, dirinya sangat berterima kasih sekali kepada bapak Kapolres sudah berkenan hadir dan melihat secara langsung bagaimana sejara berdirinya Kerajaan Kutaringin.

“Semoga hal ini membawa banyak hal baik untuk kami,” tutup Kapolres.

H.Deden S

Tags

Newsletter Signup

Sed ut perspiciatis unde omnis iste natus error sit voluptatem accusantium doloremque.

Posting Komentar