News Breaking
Live
wb_sunny

Breaking News

Cegah Judol! Polsek Pangkalan Sosialisasi Call Center 210 Kepada Masyarakat

Cegah Judol! Polsek Pangkalan Sosialisasi Call Center 210 Kepada Masyarakat

LintasBuana - Polres Karawang - Bhabinkamtibmas Polsek Pangkalan Aiptu Agus Baeduwi dan Brigpol Eko Apriana Azis melaksanakan sosialisasi layanan call center 110 bebas pulsa kepada masyarakat.

Pasalnya, sosialisasi tersebut dilakukan ketika menyambangi Kampung Kreteg Desa Tamanmekar, Kecamatan Pangkalan, Kabupaten Karawang, Jawa Barat, Senin (2/9/2024).

Kapolres Karawang Polda Jabar AKBP Edwar Zulkarnain, SIK., SH., MH melalui Kapolsek Pangkalan AKP H. Asep Kosasih menjelaskan, bahwa layanan call center 110 adalah nomor darurat bagi masyarakat untuk menghubungi pihak kepolisian.

"Dengan adanya ruang layanan 110, operator Kepolisian akan berupaya mewujudkan pelayanan yang cepat dan mudah," kata Kapolsek Pangkalan.

"Dan yang jelas, khusus layanan 110 ini tanpa adanya pulsa, masyarakat bisa melapor ke Polres Karawang dengan menggunakan Handphone," lanjut Perwira Polri itu.

Menurut Kapolsek, dalam penyelenggaraan layanan call center, telah disiapkan sebuah sistem aplikasi yang dapat memungkinkan pencatatan atau perekaman setiap interaksi Polri dan masyarakat, sehingga dimungkinkan pengendalian respon kebutuhan masyarakat terhadap Polri.

"Masyarakat yang melakukan panggilan ke nomor akses 110 akan langsung terhubung ke agen yang akan memberikan layanan berupa informasi, pelaporan," imbuh AKP H. Asep Kosasih.

Misalnya seperti bahaya judi online (Judol), kecelakaan, bencana, kerusuhan, pengaduan atau penghinaan, ancaman, kejahatan, tindak kekerasan dan lainnya.

Fitria Ns 

Tags

Newsletter Signup

Sed ut perspiciatis unde omnis iste natus error sit voluptatem accusantium doloremque.

Posting Komentar